tips-ibu-anak-bepergian
Balita, Bayi, Ibu, MPASI

Tips Ibu dan Anak Bepergian di New Normal

Setelah #dirumahaja selama kurang lebih 3 bulan dalam langkah pencegahan pandemi Covid-19, pemerintah telah menyiapkan protokol kesehatan baru menyongsong aktivitas yang bakal dimulai lagi, Moms. Perlu diketahui bahwa pandemi Covid-19 belum mereda dengan kurva perbandingan pasien dengan tenaga kesehatan yang belum melandai. Menjalani new normal, kewaspadaan untuk ibu dan anak saat bepergian mesti ditingkatkan lebih lagi ya!

Berikut tips untuk Moms dan Si Kecil saat bepergian di era new normal:

  1. Membawa peralatan makan sendiri saat pergi ke restoran

Moms bisa memastikan sendiri kebersihan peralatan makan untuk dibawa ke restoran. Kalau Moms punya bayi umur 6 bulan, Moms juga bisa bekal MPASI untuk si kecil dari rumah.

  1. Membuka pintu dan memencet tombol lift dengan siku

Saat bepergian bersama Si Kecil di era new normal, gagang pintu dan tombol lift yang banyak disentuh bisa jadi tempat pertukaran bakteri. Moms bisa meminimalisirnya dengan tidak menyentuh gagang pintu dengan tangan tapi dengan siku. Saat menekan tombol lift, Moms juga bisa menggunakan siku untuk permukaan besar dan tusuk gigi pada permukaan sempit.

  1. Mencuci tangan sesering mungkin

Dalam konferensi pers pemerintah dalam penanganan virus corona, masyarakat dihimbau untuk mencuci tangan sesering mungkin saat Moms dan Si Kecil bepergian atau ada di ruangan terbuka. Hal ini dapat mencegah penularan virus lewat kontak dengan sekitar.

  1. Selalu menggunakan masker

Masker terbukti mengurangi penularan Covid-19 di Hongkong. Penelitian Pusat Epidemiologi WHO di Hongkong mengungkap masker medis secara signifikan mengurangi jumlah virus yang terdeteksi dalam partikel yang dilepaskan saat bernapas dan batuk. Namun masker Moms dan Si Kecil bisa menggunakan masker non-medis karena saat ini masker medis sedang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

  1. Menggunakan pakaian tertutup

Moms dan Si Kecil bisa menggunakan pakaian dengan lengan panjang atau celana panjang selama bepergian di era new normal. Hal ini untuk meminimalisir kontak dengan permukaan yang ditakutkan tertular virus.

  1. Membawa tisu basah dan handsanitizer

Ingat untuk selalu membawa tisu basah dan handsanitizer ya Moms! Akan lebih baik kalau Moms membawa sabun cair yang sudah dipindahkan ke botol kecil untuk bepergian selama new normal. Bawaan memang semakin banyak, ya? Sepertinya butuh tas yang lebih besar namun praktis seperti Dialogue Baby Tas Besar Hippo Series.

  1. Jangan pergi saat kondisi tidak fit

Moms tidak perlu memaksakan bepergian bersama Si Kecil kalau kondisi Moms sedang tidak fit, ya. Resiko tertular meningkat bila Moms tidak fit dan bisa saja membahayakan Si Kecil. Waduh, jangan sampai deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *