mengenalkan hewan pada anak
Ayah, Balita, Bayi, Ibu

Mengenalkaan Hewan pada Si Kecil? Gampang Kok!

Keberadaan hewan di lingkungan sekitar rumah Moms seperti semut, kucing, atau cicak tak jarang bikin Si Kecil penasaran. Saat Si Kecil mulai penasaran, mungkin itulah saatnya Moms mengenalkan hewan pada Si Kecil. Ada orangtua yang kebingungan saat mau mengenalkan hewan pada anak. Padahal nggak sulit untuk mengenalkan hewan pada anak lho, Moms..

Dialogue Baby punya tips mengenalkan nama-nama hewan pada Si Kecil. Simak terus yuk!

Mengenalkan nama-nama hewan pada Si Kecil bisa bermanfaat untuk membantu mengembangkan keterampilan pra-akademin dan kemampuan sosial Si Kecil. Berikut beberapa cara yang menyenangkan untuk mengenalkan nama-nama hewan pada Si Kecil:

  1. Bermain suara hewan dengan Si Kecil

Kalau Moms mau mengenalkan kucing pada Si Kecil, Moms bisa menirukan suaranya seperti “miaw miaw” atau “meong”. Enggak cuma menirukan suaranya, Moms bisa menjelaskan bahwa suara-suara tersebut adalah bagaimana hewan berkomunikasi. Si Kecil pasti senang saat belajar menirukan suara-suara hewan tersebut.

  1. Bermain cocokkan gambar

Moms bisa belikan mainan figur atau mainan binatang. Mainan tersebut bisa Moms jadikan sarana untuk mengajarkan nama-nama hewan kepada Si Kecil. Lalu Moms bisa membeli poster bergambar aneka hewan. Moms dapat mengajak Si Kecil mengenali nama-nama hewan dengan mainan binatang yang sudah dimiliki.

  1. Menonton kartun dengan karakter binatang

Sekarang kartun edukatif nggak cuma ada di televisi tapi juga ada di Youtube. Saat Si Kecil sudah memasuki usia balita, ia pasti suka banget diajak menoton kartun. Menonton kartun yang ada karakter binatang dapat membantu Moms mengenalkan hewan pada anak.

Saat Si Kecil sedang menonton kartun, Moms bisa memberi penjelasan tentang karakter hewan yang sedang ditonton Si Kecil. Dengan begitu, Si Kecil dapat memahami bentuk serta nama-nama dari hewan tersebut.

  1. Ajak Si Kecil pergi ke kebun binatang

Selain menonton kartun, cara yang cukup ampuh untuk mengenalkan hewan pada Si Kecil. Karena Si Kecil dapat melihat dan mendengan secara langsung hewan-hewan yang akan Moms jelaskan. Hal ini akan membuat Si Kecil lebih mudah mengerti. Si Kecil juga dapat belajar berempati ketika bertemu binatang.

 

Nah sudah nggak bingung kan Moms mengenalkan hewan pada anak? Selain tips-tips di atas, Moms juga bisa mulai mengenalkan hewan pada Si Kecil saat masih bayi dengan Dialogue Baby Cute Series dengn karakter gajah atau Dialogue Baby Birdie Series dengan karakter burung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *