Manfaat Menggendong Bayi, Salah Satunya Memperlancar ASI!

manfaat menggendong bayi

Bonding antara Moms dan Si Kecil saat Moms menggendongnya punya banyak manfaat. Dokter-dokter sepakat bahwa bonding akan menciptakan kelekatan yang membuat Si Kecil mampu meregulasi emosi dengan baik, punya imunitas tinggi, dan lebih baik secara akademik. Nah, bonding ini bahkan bisa dilakukan dengan kegiatan sesederhana menggendong! Karenanya ada banyak manfaat menggendong bayi. Enggak hanya untuk Si Kecil tapi bermanfaat buat Moms seperti memperlancar ASI!

Buat Si Kecil yang baru lahir pasti menggendong dan menyusui menjadi dua hal yang enggak bisa dipisahkan. Apa aja kira-kira manfaat menggendong Si Kecil?

  1. Memperlancar ASI

Tuhan menganugerahkan tubuh yang dapat bekerja dengan cara yang unik. Saat Moms melakukan kontak kulit dengan kulit dengan Si Kecil dengan menggendong, tubuh Moms akan memproduksi hormon oksitosin yang dapat membuat produksi ASI makin lancar.

  1. Bebas melakukan pekerjaan

Manfaat menggendong bayi selanjutnya adalah Moms dapat bebas melakukan pekerjaan. Bebas di sini artinya Moms dapat melakukan pekerjaan sekaligus mengawasi Si Kecil dengan menggendongnya. Bagaimana caranya? Dengan menggunakan gendongan dong! Jika Si Kecil masih baru lahir, Moms bisa menggunakan Gendongan Samping Sling 5 in 1 Zeon Series yang merupakan series terbaru dari Dialogue Baby!

Karena Si Kecil ingin terus berada di dekat Moms, pastikan pilih gendongan yang nyaman buat Moms juga.

  1. Aman dan nyaman saat bepergian

Meski di saat pandemi seperti sekarang sudah dianjurkan untuk tidak bepergian bersama Si Kecil, tapi Moms tetap bisa menggendongnya di depan rumah untuk berjemur di pagi hari. Saat Si Kecil yang sudah terbiasa di dalam rumah diajak ke luar, ia akan merasa gelisah karena ada pergantian lingkungan, suasana, serta waktu. Menggendongnya dapat membuatnya lebih tenang dan enggak rewel. Sebab Si Kecil akan tetap merasa aman dan nyaman dalam dekapan Moms.

  1. Bonding saat Moms bekerja

Enggak sedikit juga Moms yang segera bekerja selepas bersalin. Menggendong bisa jadi kegiatan yang paling tepat untuk membangun kedekatan atau bonding bersama Si Kecil. Si Kecil akan merasa terbiasa. Lelah Moms setelah bekerja seharian juga hilang begitu mencium wangi Si Kecil.

  1. Mengurangi kolik pada Si Kecil

Kolik atau kondisi di mana Si Kecil menangis terus-menerus terbukti dapat berkurang saat Moms sering menggendongnya. Si Kecil akan berada dekat dengan Moms, cukup dekat untuk mendengar detak jantung Moms yang biasa ia dengar saat masih dalam kandungan. Hal inilah yang akan membuatnya lebih tenang.

  1. Membuat Si Kecil cepat tidur

Dan manfaat menggendong bayi selanjutnya adalah membuat Si Kecil bisa cepat tidur. Jadwal tidur Si Kecil yang berbeda dengan Moms kadang membuat Moms kesulitan saat ingin membuat Si Kecil cepat tidur saat terbangun di malam hari. Menggendong bisa jadi salah satu cara yang efektif membuatnya cepat tidur. Sambil berayun, Si Kecil akan tertidur pulas kembali.

 

Ternyata ada banyak manfaat menggendong yang enggak hanya bermanfaat buat Si Kecil, tapi juga bermanfaat buat Moms ya! Bila Moms butuh alat support untuk menggendong Si Kecil biar bebas pegal, Moms bisa belanja kebutuhan gendongan Si Kecil di Dialogue Baby.

Dapatkan potongan harga dan promo spesial hanya di Official Store Dialogue Baby! –MR

Artikel Terbaru