Bayi, Ibu

Baby Sling, Gendongan yang Multifungsi

Gendongan tentu jadi item wajib buat sambut kelahiran Si Kecil. Gendongan pun kini makin beragam jenis dan fungsinya. Salah satu gendongan yang wajib Moms miliki adalah baby sling! Gendongan yang multifungsi dan praktis ini cocok buat Si Kecil yang baru lahir karena tidak akan membahayakan perkembangannya.

Gendongan yang Praktis dan Multifungsi

Sejak jaman dahulu, menggendong merupakan kegiatan yang dilakukan oleh orangtua Non-Western. Di Indonesia, selendang telah dipakai oleh perempuan Indonesia sebagai gendongan. Karena gendongan selendang ini dinilai praktis dan multifungsi karena bisa dipakai beraktivitas dan memiliki tutup bagian bawah tubuh, juga untuk gendong anak, ayunan, dan membawa barang.

Nah baby sling mirip dengan selendang, Moms. Gendongan baby sling biasanya berbahan dasar kain katun. Gendongan jenis ini akan memudahkan proses menyusui juga membuat bayi tetap hangat saat berada di dekapan Moms.

Tips Memilih Baby Sling

Di antara banyaknya pilihan baby sling yang ada di pasaran, Moms tentu tidak bisa sembarangan memilih. Karenanya simak tips berikut ya:

  1. Bahan atau material gendongan

Setiap bahan kain memiliki tekstur yang berbeda. Moms bisa memastikan bila baby sling memiliki bahan yang halus karena gendongan akan bersentuhan dengan kulit Si Kecil yang masih sensitif. Baby Sling Classy Series dari Dialogue Baby misalnya, memiliki bahan luar baby canvas dan bahan dalam cotton bamboo.

Cotton bamboo memilik kelebihan sebagai antibakteri alami dan tidak akan membuat bau bila cuaca sedang panas dan Si Kecil sedang berkeringat.

  1. Sling yang kuat

Perhatikan pula sling atau tali yang melingkari bahu Moms karena di sana lah berat Si Kecil ditopang. Pilih gendongan yang memiliki padding pada sling seperti Dialogue Baby. Karena bahu Moms tidak akan merasa pegal meski menggendong dalam waktu yang cukup lama.

Baby Sling Classy Series dari Dialogue Baby memiliki padding sling yang empuk tapi tidak akan merepotkan Moms. Padding slingnya bahkan dapat dibagi menjadi dua sehingga berat dari Si Kecil dapat dibagi dan tidak hanya ada satu titik saja.

  1. Pilih gendongan yang bisa disesuaikan atau adjustable

Beberapa jenis gendongan yang dijual di pasaran memiliki ukuran tertentu. Namun kenyamanan dan ukuran tubuh tentu berbeda-beda. Pilih gendongan dengan pengait yang udah disesuaikan. Gendongan Samping Classy Series dilengkapi dengan tali webbing bermotif salur yang dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh Moms dan kenyamanan Si Kecil.

  1. Perhatikan fungsi accessories

Gendongan baby sling memiliki fungsi sebagai alat support Moms saat menggendong Si Kecil, sehingga akan lebih baik jika gendongan memiliki banyak fungsi tapi efisien. Gendongan Samping Classy Series dilengkapi dengan saku besar di bagian sling untuk memudahkan Moms menaruh botol susu atau tissue saat menggendong Si Kecil.

Accessories juga tak hanya hiasan tambahan tapi juga kuncian ya, Moms. Perhatikan material pembuat kuncian dan pilih yang kuat agar keamanan menggendong terjaga.

 

Itulah beberapa poin yang dapat Moms pertimbangkan saat hendak membeli gendongan. Sudah memutuskan mau beli baby sling kah, Moms?

 

Dapatkan diskon hingga 30% untuk pembelian Dialogue Baby Gendongan Samping Classy Series untuk pembelian via Shopee.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *